Minggu, 20 Agustus 2017

# birthday / anniversary

Selamat Ulang Tahun Ketiga Sakha

Wohoooo, tak terasa tanggal 10 Agustus 2017 Sakha udah berumur 3 tahun. Wah, perasaan baru kemarin saya merasakan gimana tak terlupakannya proses persalinan Sakha. Kayaknya baru kemarin juga Sakha masuk daycare setelah cuti melahirkan saya habis. Kayaknya juga baru kemarin saya sibuk mompa asi supaya Sakha bisa asi ekslusif sampai dia disapih... wow.. time flies so fast..




Di ulang tahun Sakha yang ketiga ini sebenernya kami udah berencana untuk mengadakan acara tiup lilin di daycare. Pikir saya kan Sakha udah mudeng gimana caranya niup lilin, plus dia juga udah bisa nyanyi lagu "Selamat Ulang Tahun" atau "Panjang Umurnya". Pasti seru banget ngadain acara tiup lilin bareng temen-temennya di daycare.

Tapi sayang banget, rencana itu ga bisa terealisasi karena keterbatasan cuti saya. Sedih banget. Masih ingat kan tahun lalu kasus seperti ini juga terjadi. Saat semua sudah siap, tiba-tiba Sakha kena musibah jatuh dari motor. Alhasil saya ambil banyak cuti untuk jagain Sakha yang lagi recovery di rumah.


Tahun ini pun sama, di akhir bulan Juli Sakha kena musibah lagi, yang membuat dia harus dirawat di rumah sakit. Lagi-lagi saya ambil cuti untuk menjaga Sakha di rumah sakit. Kalau balance cuti ayah Sakha sih masih banyak, dia ga fakir cuti. Andaikan balance cuti bisa ditransfer ya, saya ga perlu ambil unpaid leave berhari-hari.. 


Sebenarnya acara tiup lilin bisa dilakukan saat kami istirahat kerja, tapi itu adalah jam tidur siang anak-anak daycare. Akhirnya kami memutuskan ultah Sakha tahun ini seperti tahun-tahun yang lalu saja, yaitu bagi-bagi goodie bag dan nasi kotak di daycare.


Souvenir dan plastik pembungkus goodie bag ini udah dari pertengahan bulan Juli saya pesan. Saya memilih beli secara online saja, karena cocok dengan budgetnya. Untuk memilih souvenir ini saya sempat kebingungan. Saya iseng buka profil penjual souvenir ultah Sakha tahun lalu, disana toko itu menjual botol plastik berbentuk kartun minion, pinguin dan katak yang menurut saya lucu bentuknya. Setelah berdiskusi dengan ayah Sakha, akhirnya diputuskanlah botol plastik kartun itu sebagai souvenir.
Souvenir botol Clio Evo Kids
Untuk plastik pembungkus goodie bag, saya memilih yang bergambar Boboiboy karena Sakha demen banget sama kartun ini..hohoho.. Untung nemu juga di Tokopedia. Saya sempat ragu si botol akan muat di plastik, karena emang plastik pembungkus yang saya beli ini ukurannya kecil.

Saat ultah Sakha yang pertama, kedua dan ketiga ini, snack isian goodie bag masih kami percayakan pada Lotte Mart. Sekitar H-5 kami baru sempat beli snack ini. Kami sengaja memilih snack yang ukurannya tidak terlalu besar, supaya muat di plastik pembungkus goodie bag :D. Oh ya saya baru tau kalau Lotte Mart Jogja sudah berganti judul menjadi Lotte Grosir. Saya juga baru tau kalau sekarang doi udah jual kantong kresek plastik. Kayaknya blog saya di bawah ini perlu diupdate lagi deh...


Setelah muterin rak jajanan di Lotte, akhirnya kami menemukan snack yang pas. Sakha juga ikut serta dalam pemilihan ini. Saat kami bingung memilih antara dua jajanan, kami langsung bertanya pada Sakha dan akhirnya dia yang meilih..hoho..Selain itu dia juga bantu masukin jajanan ini ke dalam troli. Pokoknya Sakha semangat banget buat persiapan ultahnya tahun ini. Berikut adalah snack isian goodie bagnya :
  • Susu UHT Ultra rasa cokelat
  • My jelly wong coco cup
  • Gerry kreker beras
  • Top chocolate strawberry
  • Nyam-nyam double puff
  • Trenz crackers cheese
  • Choki-choki
Sama seperti tahun-tahun sebelumnya saya minta tolong lagi ke mas Topan untuk membuatkan kartu yang akan diselipkan di goodie bag. Mas Topan tau kalau Sakha demen banget sama Boboiboy, akhirnya dibikinin design yang bertemakan Boboiboy. Woww, bisa pas sama plastik pembungkus goodie bagnya.. So tema ultah Sakha kali ini adalah Boboiboy.. :D Sakha demen banget lihat kartu hasil bikinan mas Topan. Sakha ga berhenti mesem-mesem lho liatnya.. Emak sama bapak Sakha juga mesem-mesem liat kartunya seperti ini.. Bagussss designnya... :D
Sakha jadi Boboiboy..hohoho..
Snack, souvenir, kartu, dan plastik pembungkus goodie bag sudah beres. Saatnya kami mulai tahap pembungkusan. Tahap packaging ini dimulai saat H-2 ultah Sakha..hahaha.. Ngedadak banget kan, mana kami harus membungkus 54 pack goodie bag. Proses packaging agak ndadak karena kami baru ngeprint kartu di H-2 siang hari, belum lagi godaan kantuk dan letih saat pulang kerja, jadi kepending mulu deh. Atas bantuan Sakha dan ayahnya, akhirnya semua goodie bag berhasil terbungkus rapi di H-1 malam hari.. Kecup semuaaaa.. :*
Proses packaging
Hasil packaging
Rencananya 54 pack goodie bag ini akan diberikan pada teman Sakha di daycare, bunda-bunda di daycare, juga beberapa tetangga yang memiliki anak kecil, serta beberapa teman kerja yang tempat tinggalnya ga jauh dari kontrakan kami. Selain mempersiapkan goodie bag, kami juga memesan nasi timbel Cimoll Resto untuk bunda daycare supaya bisa disantap saat makan siang. Supaya fresh saat dihantarkan, sepulang kerja, kami juga memesan ayam panggang 3Berku untuk dihantarkan ke beberapa tetangga dan teman kerja yang rumahnya tidak terlalu jauh. Kira-kira sekitar pukul 20.00 kami baru nyampai rumah lagi setelah muter-muter menghantarkan bingkisan..

Sebelum pulang ke rumah, kami mampir dulu ke toko kue untuk membelikan Sakha kue tart mini. Kami udah berjanji pada Sakha bahwa akan ada sesi tiup lilin kecil-kecilan. Dia antusias banget..hohoho.. Yuk nak ditiup lilinnya. Sebelumnya mari kita nyanyi dulu...
Sesi tiup lilin ini kami lakukan berulang-ulang demi mendapatkan foto yang banyak..wkwkwk.. Sakha juga seneng bolak-balik tiup lilin. Capek tiup lilin, akhirnya kami makan kuenya. Selesai makan kue, Sakha ga sabar pengen buka kado dari bunda-bunda daycare. Sakha seneng banget, karena ultah tahun ini dia dapet banyak kado.. Selamat ulang tahun ya tole sayaaang..
Selamat ultah yang ketiga
Semoga kamu panjang umur, sehat selalu, makin pinter, makin sholeh, mandiri, berkah hidupmu dan bermanfaat bagi orang banyak. Target dalam waktu dekat ini semoga kamu bisa lulus toilet training yo le..hoho.. Semangat Sakha sayang. Ama dan ayah sayang Sakha selalu.. :*

Sumber gambar :
Owl : https://thumbs.dreamstime.com/z/third-birthday-greeting-card-cute-owl-balloon-birthday-cake-vector-background-68725941.jpg 
Souvenir : https://ecs7.tokopedia.net/img/product-1/2016/4/5/38816921/38816921_f3f43ce9-52ac-4996-a15b-d4505b89ecb8.jpg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar