Kamis, 11 Agustus 2016

# birthday / anniversary

Happy 2nd Birthday Sakha :D !!

Happy Birthday Sakha.. Happy Birthday Sakha!!!
Tanggal 10 Agustus 2016 hari rabu telah tiba juga. Apa yang istimewa? Yaaa Sakha ulang tahun untuk yg kedua kali. Horee. Sebenernya anaknya sih lempeng aja. Belum ngeh dengan arti ulang tahun yg sebenernya. Cuman mungkin emaknya ini yg agak lebai..hehehe.. Saya pingin acara ultah Sakha lebih baik dari tahun lalu. Saya pingin ada acara tiup lilin di daycare Sakha juga. Akhirnya saya submit cuti untuk tanggal 10 itu di jauh-jauh hari. Segala bayangan kemeriahan ultah Sakha bersama teman-teman daycarenya pun membuat saya senyum-senyum tiap hari..hohoo..

Tahun ini saya memulai persiapan ultah Sakha di awal bulan. Rencananya ga berbeda seperti tahun lalu, saya berniat membagikan goodie bag untuk teman-teman daycare Sakha, serta nasi box untuk makan siang bunda-bunda di daycare. Yang bikin special ya rencana tiup lilin di daycare itu. Oh ya selain itu saya juga membeli souvenir untuk temen-temen Sakha yg akan saya selipkan di dalam goodie bag, biar tahun ini ultah Sakha ada kenang-kenangannya, begitu pikir saya.. :) Soalnya tahun lalu murni cuma snack aja.

Sekitar H-14 saya membeli plastik pembungkus snack goodie bag secara online. Waktu itu aplikasi Shopee menawarkan bebas ongkos kirim untuk minimal pembelian 30 ribu. Kenapa beli online? Karena tahun lalu saya membeli plastiknya kegedean dan plastik ukuran sedang di Lotte Mart waktu itu tinggal motif untuk anak cewek saja. Saya ga pengen nanti pas belanja disana kejadian kehabisan motif plastik untuk anak cowok. Untuk souvenir saya juga membeli secara online di tokopedia. Kenapa beli online? Karena ceritanya waktu itu saya punya sisa saldo tokopedia dan Top Points, lumayan bisa dimanfaatkan. Saya dan mas bojo juga lumayan sibuk pada waktu itu karena peralihan dari mudik habis lebaran. Dan kami juga merasa kalau Sakha diajak belanja di toko akhir-akhir ini Sakha sering rewel dan drama tatrum jadi kami meminimalisir mengajak Sakha belanja (Baca : emak males rempong) 

Untuk isi snack goodie bagnya saya sebenernya juga tergiur dengan snack goodie bag yang dijual di online. Kenapa? Karena harganya murah, terdiri dari banyak macam snack dan juga sudah dibungkus dalam bentuk goodie bag. Praktis sekali! Saya hampir membeli snack lewat online juga karena ga mau repot belanja sama Sakha, akhirnya saya tersadar.. kalau beli snack online kan kita ga bisa tau expired date nya? Apalagi itu sudah dalam bentuk goodie bag. Gimana kalau ternyata snacknya udah expired..huhu.. batal dah.. saya segera menghapus item itu dari shopping cart saya. Dan akhirnya saya membeli snacknya secara offline di Lotte Mart. 

H-10 plastik pembungkus goodie bag dan souvenir yang saya beli online sudah datang. Untuk plastik pembungkus saya memilih motif Angry Birds, karena Sakha selalu heboh kegirangan setiap lihat burung merah angry bird itu. Beginilah penampakannya :
Goodie bag bernuansa Angry Bird
Untuk souvenirnya saya membeli cutlery set. Sebenernya saya sempat bingung harus milih souvenir apa. Karena kemarin pas teman-teman Sakha ultah ada yang memberi souvenir gelas dan wadah makan, dan belum ada yang memberi sendok, akhirnya terpikirkan untuk memberi sendok saja. Tapi kalau sendok saja kayaknya ada yang kurang, gimana kalau sendok set dilengkapi dengan wadah penyimpanan supaya lebih praktis nyimpennya. Setelah googling kesana kemari akhirnya pilihan jatuh pada Cutlery Set Cleo To Go. Saya lupa memfotonya, jadi saya ambil dari inet aja gambarnya :)
Souvenir cutlery set
Untuk snack goodie bag saya membeli di H-10 di Lotte Mart. Sebelum belanja saya sudah mempersiapkan list-list snack yang akan saya beli. Ga seperti tahun lalu yang ngawur ga ada gambaran mau beli apa. Ga semua yang saya list ada di toko, akhirnya ini snack yang kebeli : 
  • Taro bungkus kecil
  • Hello panda strawberry bungkus kecil
  • Calpico mini
  • Better
  • Koko krunch bungkus kecil
  • Inaco jelly isi 5
  • Twister mini
  • Richies Rolls
Sama seperti tahun lalu saya juga minta tolong ke Mas Topan untuk mendesainkan kartu ucapan ultah yang akan diselipkan ke dalam goodie bag. Dan sama seperti tahun lalu juga hasil karya Mas Topan sangat bagus..hohoho..makasih banyak mas! Kali ini temanya adalah lukisan. Mas Topan yang pilih fotonya Sakha sendiri untuk dilukis, beginilah penampakannya :
Kartu ucapan untuk goodie bag
Baca : Sakha First Birthday.. yeiii!!

Oh ya untuk ultah Sakha tahun ini saya nyiapin sekitar 30 pcs goodie bag snack ini. Rencananya semua untuk temen-temen Sakha di daycare. Selain itu sama seperti tahun lalu saya juga memesan nasi kotak ke JHC. Saya memesan 20 nasi kotak. Rencananya 13 kotak untuk bunda daycare, 5 kotak untuk tetangga dan 2 kotak untuk saya makan bersama ayahnya Sakha. Saya memesan nasi kotak di H-5. Saya juga meminta tolong pihak JHC untuk mengantarnya langsung ke daycare pada hari H.

Mendekati hari H, ada musibah datang, Sakha jatuh dari motor dan menyebabkan bagian alisnya dijahit. Saya harus menjaganya di rumah. Masih ingat kan kalau saya udah submit cuti untuk ultah Sakha jauh-jauh hari? Saya terpaksa harus membatalkan cuti di tanggal itu, karena saya harus menjaga Sakha di hari Senin nya. Jadi cuti untuk hari Rabu (hari ultah Sakha) saya pindah ke hari Senin. Dan saldo cuti saya sudah minus jadi sungkan banget mau ambil cuti lagi. Jadi bayangan indah Sakha tiup lilin di daycare sirna lah sudah. Tapi ga papa, kami bisa bikin acara tiup lilin kecil-kecilan di rumah seperti tahun lalu.. :)

Horeee hari H pun tiba, sehari sebelumnya jahitan Sakha sudah dilepas, jadinya hari ini seperti biasa rutinitas pagi adalah mengantar Sakha ke daycare. Kami tak lupa membawa goodie bag yang udah kami persiapkan. Goodie bag kali ini lebih kecil bungkusnya dari tahun lalu, jadi praktis bawanya tinggal dimasukin kerdus besar langsung dah angkut ke mobil. Sebelumnya saya sudah bilang ke bunda daycare kalau ga jadi tiup lilin di ultah Sakha. Sedihnya hari itu saya ga bisa pulang kerja cepat, karena banyak kerjaan yg harus diselesaikan. Jam 5 sore saya pulang dan jemput Sakha. Sakha kegirangan banget waktu dijemput dan rupanya dia dapet kado dari bunda-bunda daycare. Alhamdulillah.. :) Makasih bundaaaa :*

Baca : Akhirnya Jahitanmu Dilepas Juga Nak!!

Sebelum pulang kami mampir dulu ke Parsley buat beli cake potongan. Ternyata kue-kue disana menarik banget, akhirnya pilihan kami jatuh pada Cheese Cake karena bentuknya yang simple dan ga terlalu besar. Kami juga membeli puding cokelat & puding buah. Setelah sampe rumah kami membagikan dulu nasi kotak ke tetangga, setelah itu waktunya tiup liliiiin.. Yei.. Saya memasang lilin sisa ultah Sakha tahun lalu di cake yang telah dibeli. Sakha seneng banget waktu saya menyalakannya. Dia pengen banget segera meniupnya. Akhirnya dia berhasil meniupnya..hoho.. Makin pinter kamu Nak! :) Alhamdulillah usiamu dah bertambah 1 tahun lagi Nak. Sekarang Sakha udah makin gede, makin pinter. Semoga panjang umur ya Nak, selalu menjadi anak yang sholeh. Amiin. Sekian sharing saya tentang acara ulang tahun Sakha, semoga bisa menginspirasi dan memberikan manfaat. Amin.. :)
Sakha 2nd Birthday :)
Sumber Gambar :
Cutlery Set : Tokopedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar