Rabu, 13 Juni 2018

# curhat

Kado Lahiran Sakhi

Seperti yang udah saya ceritakan dulu, kalau saya melahirkan Sakhi di perantauan. Ga lahiran di kampung halaman kayak pas ngelahirin Sakha dulu. Cerita tentang lahiran Sakha Sakhi bisa dibaca di link bawah ini ya.

Dulu di kampung halaman yang sambang bayi ya seputaran saudara, temen jaman sekolah, plus temen nya ibuk bapak. Kalau pas Sakhi ini, yang sambang bayi seputaran temen kerja, temen arisan JCC, ibuknya temen Sakha plus beberapa tetangga perumahan.

Dulu di Blitar ibuk mempersiapkan semacam hampers atau goodie bag untuk tamu yang datang membesuk. Untuk lahiran Sakhi ini saya jg udah mempersiapkan sekitar 30 goodie bag berisikan snack dan beberapa bahan makanan. Ternyata yang datang membesuk Sakhi total lebih dari 30 keluarga. Saya juga ga sempat merefill goodie bag itu lagi karena riweh banget dengan rutinitas baru ngurus Sakha Sakhi semenjak bala bantuan dari kampung halaman sudah balik ke kotanya masing-masing. Jadi ya yang dapet goodie bag itu hanya 30 pengunjung pertama aja.. Maaf buat yang ndak kebagian.. *ini kok jadi kayak semacam hadiah di acara grand opening toko gitu..hehehe..

BacaRutinitas Baru

Sebenernya tentang goodie bag ini sesuai tradisi daerah masing-masing aja. Di kampung suami di Probolinggo ga ada tradisi itu soale..hehehehe..

Nah karena tamu yang membesuk Sakhi banyak banget, otomatis berbanding lurus dengan kado yang didapat Sakhi juga banyak. Alhamdulillah ya Allah. Karena Sakhi happynya saat nenen aja, belum ngerti tentang kado, sudah pasti emak Sakhi lah yang paling happy dapet kado banyak.. 😍

Untuk mendokumentasikannya, saya catet semuanya di google sheet. Kartu-kartu ucapan yang ada di dalam kado juga saya tempel di sandaran kasur untuk pajangan. Mungkin ke depannya mau saya bikin kliping gitu buat kenang-kenangan..hehehe..

Saya terharu banget karena semua kado Sakhi ini bermanfaat banget dan tepat sasaran. Weh, tepat sasaran maksudnya gimana nih? Contohnya misal saat dalam hati saya bilang "Aduh, gimana ini aku belum beli breast pad buat stok nanti kalau mau balik kerja lagi, takutnya ASI meluber-luber". Tak dinyana besoknya ada tamu jenguk Sakhi dan ngasih kado breast pad.. Langsung saya mellow terharu.. Maklum hormon busui lagi ga stabil.

Trus pas waktu saya beberes lemari pakaian Sakha Sakhi, saya bilang "Kayaknya masih banyak baju Sakha yang masih bagus dan bisa dipake Sakhi. Eh tapi kasian juga Sakhi belum dibelikan baju baru". Tiba-tiba banyak tamu datang dan ngasih Sakhi kado baju, mulai dari model setelan, rok, busana muslim, baju tidur, sampai dress..huhu.. Alhamdulillah.. 😭 Kado lahiran berupa baju ini never fails kayaknya.

Ada lagi pas saya scroll instagram, liat feed temen yang lagi mandikan anaknya pake baby bather. "Wow kayaknya seru mandikan anak pake alat itu, tapi takutnya ga kepake lama dan kayaknya harganya juga lumayan". Daaan, besoknya ada tamu yang ngado Sakhi baby bather cantik berwarna pink. 😭

Masih pas scroll instagram, ada akun online shop yang jual bantal menyusui. Saya mbatin "Gimana sih rasanya nyusuin pake bantal menyusui ini. Kayaknya kok seru ga capek pegangin kepala bayi saat disusui sambil duduk". Dan beberapa hari kemudian ada tamu datang ngado Sakhi berupa bantal menyusui! *Kray 😭

Masih instagram lagi nih *karena hiburan saya cuma instagram. Lagi scroll-scroll trus ngelihat postingan Rabithole tentang buku untuk newnborn. Saya save as collection, sapa tau nanti bakal beli. Beberapa hari kemudian ada tamu berkunjung, bawa kado buku bayi Rabithole.. *nangis di pojokan 😭

Saat saya mbatin "Aduh, ga sempat nih cuci-cuci botol kaca sisa zaman Sakha kecil dulu buat nyimpen ASIP". Daaan ada aja temen yang ngado Sakhi kantung penyimpanan ASIP. Banyak banget jumlahnya. Jadi bikin saya semangat pumping! Saya sampai nyewa freezer khusus untuk menyimpan ASIP, karena emang kulkas di rumah itu yang tipe satu pintu. Ga tahan lama untuk nyetok ASIP, kalau untuk kejar tayang masih oke lah.

Saat enak-enak cuci piring, saya ngelamun sambil mbatin "Waduh peralatan MPASI Sakha dulu belum sempat takcuci, gimana ini..kayaknya aku juga lupa nyimpennya dimana. Capek kalau mau bongkar-bongkar kardus bekas pindahan.. huhuhu.. Apa beli baru aja ya buat Sakhi" Jeng-jeng-jeng, beberapa hari kemudian banyak tamu yang datang yang rata-rata pada ngasih Sakhi kado berupa feeding set. Mellow lagi..

Pas saya lagi baca postingan lama saya tentang gendongan nyaman. Saya mbatin "Wah syukurlah udah nemu gendongan yang cocok yaitu ergo baby. Tapi yang aku punya ga bisa gendong anak hadap depan. Ah tapi ga papa lah, yang penting nggendongnya ga bikin pegel" *sambil menghibur diri. Tetiba saya dapet kado lahiran dari kantor berupa gendongan ergobaby hipseat. 😭 Siapa yang ga terharu coba..

Saat stok diapers Sakhi dah mau habis, karena emang kalau newborn itu bisa menghabiskan lebih dari 5 diapers sehari. Besoknya ada aja yang ngado diapers. Kusenang dan terharu lagi 😭 Btw jangan tanya kenapa Sakhi ga dipakein popok kain atau clodi ya..hehehe.. Pasti udah tau jawabannya kan? Ya karena saya emak males, yang kadar idealismenya menurun drastis sejak lahiran anak kedua ini. Maunya ya pake clodi ex punya Sakha dulu, tapi apa daya saya ga sanggup cucinya. Musti nyuci pakain dua anak kan ya, kalau ditambah dengan pesingnya insert dan clodi..saya melambaikan bendera putih dulu.. 😂

Ini yang rada epic. Waktu itu bulan puasa akan segera tiba. Saya rada pusing juga gimana cara nyimpen bahan makanan biar saat masak untuk buka dan sahur tu ga membutuhkan waktu lama. Pengennya tinggal cemplung-cemplung aja gitu. Saya sempat mikir buat order kotak penyimpanan semacam ikea pruta atau calista otaru. Tapi pending dulu nunggu approval ayah Sakha. Dan ternyata...beberapa hari kemudian ada tamu yang datang besuk Sakhi. Beliau membawa kado, yang isinyaaaa kotak penyimpanan makanan. Wow..langsung dah saya pake..plus masih dengan keadaan terharu..

Dih terharu mulu dari tadi Nit! Ya gimana dong, namanya hormon ibu habis melahirkan plus lagi menyusui kan emang belum stabil. Masih sering mellow ga jelas 🙊 Mohon dimaklumi ya bapak ibu. Terutama buat bapak nih..hehehe..

Oh ya beberapa tamu ada juga yang ngasih dua kado, satu buat Sakhi satu buat Sakha. Sakha happy banget waktu itu. Selama ini Sakha yang menjadi duta pembuka kado untuk adiknya. Untung Sakha ga cemburu kenapa dia kok ga dapet kado.

Selain itu ada pula temen kuliah saya yang sempatin kirim kado buat Sakhi. Huwaaa.. 😍

Beberapa waktu lalu ada tamu yang datang juga bawain saya susu kedelai V-soy buat booster ASI. Pas banget soalnya v-soy saya dah habis..huwaaa.. senangnya..

Alhamdulillah banyak yang sayang dengan Sakha Sakhi. Terimakasih yang ti, yang kung, pak dhe, bu dhe, om, tante atas perhatiannya. Atas doa dan kado yang ga bisa disebutin satu persatu disini. Semuanya sangat bermanfaat sekali untuk Sakha Sakhi dan adiknya nanti mungkin. Semoga rezeki yang ti, yang kung, pak dhe, bu dhe, om, tante semakin melimpah dan selalu hidup dalam keberkahan. Amiiiin..

Luv u all..

Ps : Postingan ini bukan untuk berniat pamer atau gimana ya. Saya cuma pengen dokumentasikan aja betapa bahagianya saya mendapatkan banyak tamu yang mengunjungi Sakhi. Betapa saya senang dan deg2an saat membuka kado dari tamu. Betapa saya sangat happy ketika planning saya untuk membeli barang kebutuhan Sakhi tertunda, karena mendapatkan kado sesuai barang itu. Betapa saya sangat happy dengan perhatian teman-teman semua.. 😍

Sekian cerita saya, terimakasih sudah membaca. See you on my next post..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar