Sabtu, 24 Mei 2014

# pregnancy

Perkembangan Dedek Part 2

Akhirnya sampailah kami di jogja. Kota baru kami untuk mengais rejeki. Sesuai dengan rekomendasi dokter Candranita, saya dan mas lanjut kontrol di dokter Ariesta yg praktek di Rskia Sadewa. Setelah muter2 ga jelas, akhirnya nemu juga Rskia Sadewa itu. Tempatnya di daerah babarsari, nyempil gitu di pinggir kali..hehehe.. tapi rumah sakitnya gede sih.


20 Minggu
Pada kontrol kali ini saya dan mas memperkenalkan diri dgn dr. Ariesta kalau dpt rekom dari dr. Candranita di bali. Dokternya asik, lucu, & ramah. Seperti biasa usg dilakukan dan hasilnya berat badan baby tetap 324 gram. Dari hasil usg juga tidak keliatan adanya kelainan sebab kemarinnya dibuat naik pesawat..hehehe.. Berat badan saya juga tetep 63 kg dengan tekanan darah 120/80.

24 Minggu
Ga kerasa sudah 24minggu usia kehamilan saya, memasuki 6bulan. Seperti biasa setiap bulan saya melakukan kontrol. Baru tau kalau di rskia sadewa ink bisa daftar lewat telpon. Soalnya pas pertama kali kesini saya dapat antrian nomor 20..wowww.. Akhirnya di kontrol kedua di rs ini saya booking lewat telpon. Hasil usgnya mengejutkan, si jabang baby tambah endut aja, sekarang beratnya dia 800gram. Normalnya sih 600graman..hehehe. Dokter bilang saya disuruh mengurangi karbohidrat. Ya manut aja lah. Berat badan saya naik drastis 3 kg menjadi 66kg..hihi..mungkin karena saya di jogja ngemil terus secara harga makanan murah ndak kayak di bali..hehehe. Tekanan saya turun jadi 110/70. Di kontrol kali ini dokter memberi resep vitamin dha & kalsium.

28 Minggu
Sebulan berikutnya dilakukan kontrol bulanan lagi. Dari hasil usg dapat diketahui berat badan baby saya sudah 1500gram..wowww..tetep aja kegedean..huhu..padahal saya sudah melakukan diet nasi. Tambah sedih posisi bayi saya sungsang. Jadi khawatir, udah beratnya kegedean, sungsang pula.. :( jadi kebayang operasi cesar.. :( Berat badan saya naik 2kg jadi 68kg dengan tekanan darah 120/80. Dokterpun masih ngasih resep yang sama yaitu vitamin dha & kalsium. Masuk usia kandungan 7bln ini kaki saya mulai bengkak, kata dokter itu ndak papa hanya penumpukan cairan, wajar orang hamil kayak gitu. Selain itu saya mulai sulit bab, dokter nyaranin banyak makan sayur dan buah. Oh ya di usia kehamilan 7 bulan ini juga dilakukan test darah di laboratorium untuk melihat penyakit calon ibu. Hasilnya alhamdulillah semua normal seperti gula darah, hb, hbs ag, leukosit dll. Di usia kehamilan masuk 7 bulan juga merupakan usia yg pas untuk melakukan USG 4 dimensi, rencananya saya dan mas mau coba usg di lab paramita jogja. Dokter juga berpesan agar saya mengikuti senam hamil & pada usia kandungan menginjak 8 bulan kontrol dilakukan sebulan 2 kali.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar